Jumat, 29 Juni 2012

Registrasi NUPTK Kemenag Kab Kediri

Maunya menginformasikan sejak awal, ternyata ......hm. Setelah sebagian teman mendahului mengisi LKD (Lembar Koreksi Data) NUPTK yang melalui situs Mapenda Jatim sudah diinstruksikan (silakan baca di Mapenda Jatim) sampai di Mapenda ternyata ditolak. Akan diupdate sendiri oleh Mapenda. O alah..... padahal LKD ada pengesahan tanda tangan Pendidik/Guru yang bersangkutan. Hingga kini 29 Juni 2012 yang pada LKD dibatasi sampai 30 Juni 2012 Kemenag Kab Kediri tidak menginformasikan sebagaimana diinstruksikan di Mapenda Jatim.
..... Berkenan dengan hal tersebut dan laporan dari sebagian Mapenda Kab/Kota yang belum menindaklanjuti surat ini, dimohon Guru-guru dilingkungan Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur baik yang sudah memiliki NUPTK atau belum memiliki NUPTK agar segera melakukan validasi data (registrasi ulang) atau pengajuan baru sesuai dengan kondisi sebenarnya di Mapenda kab/Kota Seluruh Jawa Timur.
Mohon informasi ini disebarkan kepada Guru-Guru yang belum mengetahui informasi ini.
Mapenda lain di wilayah Jatim sudah melakukan update/pemutakhiran ini bahkan melalui sosialisasi aplikasi NUPTK langsung. Silakan baca di sini. Wah.........gimana ya....pelanggaran bukan. Kalau data ada yang salah / tidak sesuai bagaimana nanti...hehe. Wallahu A'alam. Intinya HARAP TIDAK USAH MENUNGGU PEMUTAKHIRAN NUPTK di KEMENAG KAB KEDIRI. 

Kamis, 28 Juni 2012

SKHUN Sementara untuk MI

Seperti yang telah kami posting sebelumnya tentang kaitan Akreditasi dan proses Kelulusan bahwa salah satu poin pertanyaan yaitu no. 155. Sekolah/Madrasah menerbitkan dan menyerahkan Surat Keterangan Hasil Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (SKHUASBN) setiap siswa yang mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN).
Hingga kami harus membahas lagi soal ini SKHUN di wilayah Jatim ternyata belum diserahterimakan juga ke Madrasah (MI/SD). Padahal untuk opsi A jawaban soal no. 155 tersebut adalah A. Kurang dari 7 hari setelah pengumuman hasil ujian. Bagaimana rasionalisasinya kita dapat memilih opsi A pada akreditasi jika SKHUN sampai detik ini sudah lebih dari 10 hari belum juga dapat kita serahkan ke siswa. Idealnya item soal itu disamakan dengan soal IA nomor 156 tentang penyerahan Ijazah dihitung setelah penerimaan blangko, bukan pengumuman kelulusan.
Nah untuk sekedar mendaftar ternyata kebanyakan Panitia PPDB meminta SKHUN sementara.
Berikut contoh SKHUN sementara yang otomatis bagi MI/SD, silakan donlot dan dimodif. Beberapa kemudahan SKHUN ini antara lain:
1. Input data pada satu sheet DataUN blangko SKHUN terisi otomatis
2. Nilai dalam bentuk huruf sudah dirumus sehingga akan keluar otomatis
3. Foto secara otomatis akan berubah dengan klik siswa berikutnya
4. Menggunakan excel jadi bisa hanya 1 file (bukan mailmerge word)
5. Gratis didonlot tanpa password
Donlot SKHUN sementara otomatis excel 2012 MI-SD
Cara penggunaan cukup sederhana:
1. Buka file excel tersebut, isi sheet dataUN mulai dari nomor urut, induk, peserta sampai foto
2. Masuk ke sheet SKHUN, klik control angka di atas foto kanan atas.
3. Untuk cetak CTRL P enter, klik control angka (panah) berikut dst.

Selasa, 26 Juni 2012

Lomba Menulis Cerita SD/MI 2012

Sumber: dikdas.kemdibud

Jakarta (Dikdas): Ini tantangan menarik untuk siswa-siswi Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali menggelar Lomba Menulis Cerita untuk Siswa SD/MI Tahun  2012. 


Ada lima tema yang boleh dipilih peserta:
(1) Kejujuran,
(2) Disiplin,
(3) Cinta Tanah Air,
(4) Cinta Lingkungan,
(5) Kasih Sayang.


Lima belas pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebagai berikut: Pemenang 1 Rp 6 juta, Pemenang 2 Rp 5,5 juta, Pemenang 3 Rp 5 juta, Pemenang 4 Rp 4,5 juta, Pemenang 5-9 Rp 4 juta, Pemenang 10-15 Rp 3,5 juta. Pajak hadiah sebesar 5% (PPH pasal 21) ditanggung pemenang.  

Penulisan Ijazah Madrasah

Contoh Ijazah SD
Seperti tahun 2011, tahun ini soal penulisan Ijazah masih memunculkan "keraguan". Hal ini setidaknya berdasarkan hasil sosialisasi di tingkat MI. Kalau tahun 2011 yang dipermasalahkan adalah digit desimal Nilai Akhir (NA) yang hanya satu desimal, tahun ini meskipun tidak merupakan hal pokok tetapi cukup mengganggu selesainya penulisan Ijazah MI.

Penulisan No Peserta di Kemdikbud
Pada pedoman penulisan Ijazah Madrasah yang dikeluarkan oleh Kemenag sama sekali tidak merinci soal penulisan nomor peserta pada Ijazah. Dalam pedoman hanya disebutkan: diisi dengan Nomor Peserta Ujian Nasional. Bahkan nomor peserta yang dicontohkan dalam pedoman berupa file, sama sekali bukan nomor peserta UN tapi hanya sekedar angka-angka tanpa merujuk pada nomorisasi peserta UN. Permasalahannya nomor peserta UN melalui aplikasi menjadi kewenangan Kemdikbud. Dan metode penulisan nomor peserta di Kemdikbud ditentukan bahwa: nomor peserta saat UN menggunakan 9 digit, sedangkan nomor peserta pada dokumen kelulusan (DKHUN, SKHUN, dan Ijazah) menggunakan 14 digit.

Minggu, 24 Juni 2012

SELAMAT JALAN AYAHANDA PAK SURURI



Innaalillaahi wainnaa ilaihi raajiun
Selamat jalan Ayahanda Bapak Imam Sururi, Kepala MIN Kanigoro Kras. Pengurus K3MI Kabupaten Kediri, semoga mendapat husnul khotimah, segala amal ibadah beliau diterima dan segala dosa diampuni oleh Allah SWT. Kami segenap insan peduli Madrasah turut mendoakan dan berbelasungkawa, semoga Bpk Imam Sururi bersama keluarga dijaga dan diberi ketabahan oleh Allah Swt.

Sabtu, 23 Juni 2012

File Aplikasi Pengajuan Subsidi Tunjangan Fungsional 2012 Kemenag Kab Kediri

Berikut ini file untuk pengajuan Subsidi Tunjangan Fungsional Guru Bukan PNS (STF-GBPNS) 2012
File Aplikasi STF-GBPNS Kemenag Kab Kediri 2012
Terdiri dari:
1. Surat Pengantar Pengajuan STF-GBPNS diketahui PPAI
2. Surat Pernyataan Kinerja
3. Daftar Nama Guru yang diajukan

Jumat, 22 Juni 2012

Pedoman Penulisan Ijazah SD, SMP, SMA

Untuk pembanding, pedoman penulisan Ijazah SD, SMP, SMA lebih spesifik, contoh juga tulisan tangan tidak dikomputer.
Download Pedoman Penulisan dan Contoh Ijazah SD-SMA

Kamis, 21 Juni 2012

Kunjungan BPKP Audit Dana BOS, BSM, dll

Sekedar antisipasi, ada informasi bahwa BPKP akan dan sedang berkunjung ke Madrasah. Sebagian Kabupaten di wilayah Jawa Timur sudah dikunjungi antara lain Bojonegoro. Diperkirakan kunjungan ini sampai bulan Agustus. Namun untuk wilayah Kediri menunggu informasi dari Mapenda Kabupaten.
Sekedar mengingatkan kembali, jangan sampai situasi dimanfaatkan oleh oknum LSM, teliti jika ada kunjungan apakah benar pejabat BPKP atau bukan. Konfirmasikan ke Ketua K3MI atau Mapenda jika ada tamu terkait audit atau monitoring keuangan di Madrasah terutama BOS dan BSM.

Edaran Mapenda tentang Mutasi Peserta Didik dan Kaldik 2012/2013

Berikut link download surat edaran Mapenda Kab Kediri silakan download:
1. Ralat Kalender Pendidikan 2012/2013 dan lampiran
2. Mutasi Peserta Didik dan lampiran

Senin, 18 Juni 2012

Pengumuman Kelulusan Peserta Didik MI 2012

Kamis, 14 Juni 2012 dalam Rapat Pembagian DKHUN (Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional) bertempat di SDN Badas 2 Pengawas Pendidikan TK/SD menyampaikan bahwa Pengumuman Kelulusan Peserta Didik disampaikan pada pukul 10.00 WIB tanggal 16 Juni 2012. Mengenai teknis "monggo" terserah Madrasah/Sekolah. Beberapa hal yang perlu dicermati dalam mengumumkan kelulusan ini:
  1. Bahwa yang diumumkan oleh Madrasah/Sekolah adalah Kelulusannya bukan Nilai Peserta Didik.
  2. Apabila dalam pengumuman mencantumkan Nilai Peserta Didik, maka harus disampaikan secara individu 
  3. Selain secara individu Madrasah/Sekolah dapat mengumumkan secara keseluruhan tanpa mencantumkan nilai Peserta Didik
  4. Kelulusan peserta didik harus ditetapkan dalam Rapat Dewan Guru (pasal 7 Permendiknas 59/2011), yang dihadiri 3 unsur untuk MI: Kepala, Guru Kelas dan Guru Mapel. 
Sebenarnya secara pribadi saya masih bertanya mengenai tatacara mengumumkan kelulusan ini karena tidak diatur secara spesifik. Kenapa demikian? Seperti yang kita ketahui bahwa UU No 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik memberikan batasan-batasan mengenai informasi yang harus maupun yang tidak boleh diinformasikan secara publik. Dua pertanyaan yang perlu dapat jawaban berlandaskan regulasi yang berlaku:

  1. Apakah dapat dibenarkan mengumumkan nama apalagi nilai secara publik/dapat diakses publik apalagi internet detail setiap siswa?
  2. Apakah disalahkan, madrasah/sekolah yang mengumumkan hanya secara individu tanpa mengumumkan di papan pengumuman? 

Minggu, 17 Juni 2012

Kelulusan dan Akreditasi

Kelulusan MI/SD secara Nasional serentak dilaksanakan pada pukul 10.00 Waktu Setempat 16 Juni 2012 di Madrasah/Sekolah setelah diadakan Rapat Dewan Pendidik/Guru. Proses kelulusan bagian dari standar penilaian yang dalam Instrumen Akreditasi (IA) MI/SD terdapat dalam point soal nomor 152-156. Berikut ini item soal tersebut disertai opsi jawaban yang kemungkinan banyak terjadi di Madrasah/Sekolah:

Sabtu, 16 Juni 2012

Hari pertama masuk Madrasah

Sesuai Kalender Pendidikan Tahun 2012/2013 Kanwil Kemenag Provinsi Jatim dan Juknis PPDB 2012-2013 yang dikeluarkan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah, hari pertama masuk Madrasah 9 Juli 2012. Hal ini sekaligus meralat Surat Edaran Kemenag Kanwil Provinsi Jawa Timur Nomor: Kw.13.4/I/PP.04/1608/2012 tanggal 22 Mei 2012 perihal Permulaan Tahun Pelajaran 2012-2013, yang menyebutkan bahwa pelaksanaan awal masuk Tapel 2012/2013 adalah 16 Juli 2012. 

Permintaan Data Nilai UN 2011 dan 2012 dari Irjen Kemenag

Yth. Ka. MI/MTs/MA se Kab Kediri harap menindaklanjuti informasi Mapenda berikut:


Nomor             : Kd. 13.6/05/PP.00/  971  / 2012                                           Kediri,  15 Juni 2012
Lampiran         : Exel 2 Sheet
Perihal            : Data Hasil Ujian Nasional MI, MTs dan MA Negeri dan Swasta Tahun Pelajaran 2010/2011 -2011/2012
 KepadaYth. Ketua Sub Rayon/KKM MI, MTs dan MA

SeKAB.  KEDIRI 


Assalamu’alaikum Warohmatullohi  Wabarokaatuh.


          Menindak lanjuti permintaan data dari pemeriksaan irjen tanggal 15 Juni 2012 pada Kantor kementerian Agama Kab. Kediri pada Seksi Mapenda, Tentang data hasil Ujian Nasional MI, MTs dan MA tahun Pelajaran 2010/2011 dan tahun Pelajaran 2011/2012 maka kami mohon kepada seluruh Ketua Sub Rayon/KKM untuk memenuhi permintaan tersebut, adapun format terlampir, dikirim kemapenda Kab. Kediri berupa CD atau melalui Email :mapendakabkediri@yahoo.co.id atau mapendakediri@gmail.com dan print out rangkap 2 terahir senin  18 Juni 2012 dengan dilampiri foto copy daftar kolektif hasil ujian Nasional dari dinas pendidikan rangkap 2.

Demikian atas perhatian dan kerjasama yang baik disampaikan terimakasih.


Wassalamu’alaikum Warohmatullohi  Wabarokaatuh.


Lampiran:
Surat Edaran Mapenda dan Form Excel yang harus dikumpulkan
Jadi yang dikumpulkan adalah:
1. File Excel data Nilai UN 2011 dan 2012
2. Print out rangkap 2 file no. 1 ditandatangani Kepala Madrasah dan distempel
3. Fotokopi DKHUN tahun 2011 dan 2012 masing-masing rangkap 2

Peduli Madrasah


by: harja saputra (2004)
Saya bersekolah di sebuah madrasah yang masyarakat desa menyebutnya “madrasah berlumut”…saya benci mendengar panggilan itu…seperti saya benci terhadap kartun “Casper”…kok hantu ada ekornya…tapi panggilan itu sudah terlanjur melekat karena memang sekolahku sudah tidak pantas ditempati…
(Inspirasi: Cerpen “Madrasah Berlumut”)
“Kenapa ibu memilih menyekolahkan anak di madrasah?”,
tanya seorang ibu kepada tetangganya.
“Habis biaya di sekolah umum mahaaaal…”, jawabnya.
“Ya biasa saja dong bu nyebut mahalnya..
sampai panjang begitu kayak gerbong kereta…
“Ya saking mahalnya”, jawabnya lagi.
(Inspirasi: karikatur “KOMPAS”)
“Kenapa kamu memilih mengambil jurusan pendidikan”,
tanya seorang mahasiswa kepada temannya.
“Karena saya ingin menjadi guru. Guru itu mulia…
Pahlwan tanpa tanda jasa”.
“Ah kata siapa…terus yang kemarin kita lihat para guru demo naik gaji, itu apa artinya?”
“Hehehe..itu sih guru yang harus diguruin…
Coba lihat guru madrasah, ikhlas mengajar,
gajinya kecil, anaknya banyak lagi…
Guru madrasah itu yang pantas disebut “Pahlawan tanpa tanda jasa..”
(Inspirasi: karikatur ‘MEDIA INDONESIA”)
“Hidup harus saling berbagi…memberi dan diberi…
Mendidik dan terdidik…”
(Butet Manurung, Aktivis Guru di Wilayah Terpencil)

Jumat, 15 Juni 2012

Perbedaan Kontinuitas Penghitungan Desimal Pengolahan Nilai US/M dengan Excel

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa kelulusan Ujian Nasional ditentukan berdasarkan Nilai Akhir (NA) yangg diperoleh melalui 3 nilai yaitu, nilai rata-rata Rapor, nilai Ujian Madrasah/Sekolah (UM/S), dan Nilai UN. Proses penghitungannya adalah 40% x Rata-rata Rapor (untuk MI/SD semester 7-11, MTs/SMP 1-5, MA/SMA 3-5) ditambah 60% x Nilai UM/S disebut Nilasi Madrasah/Sekolah (NM/S). Nilai Akhir (NA) diperoleh dari 60% x Nilai UN ditambah 40% x NM/S. Jika dimatematikakan NA = {40%(40%xRR+60%xUM/S)+(60%xUN)}.

Kamis, 14 Juni 2012

Pemutakhiran NUPTK


Pemutakhiran NUPTK
Meskipun dalam LKD (Lembar Koreksi Data) NUPTK jelas disebutkan bahwa pemutakhiran/registrasi NUPTK terakhir 30 Juni 2012, hingga saat ini Kemenag Kabupaten Kediri belum memberikan informasi terkait hal ini. Mungkin masih dalam proses persiapan atau bagaimana tidak diketahui. Kepada Ketua K3MI Badas pernah saya utarakan tetapi kurang ditanggapi, mungkin karena kurang konsen atau tidak memahami maksud saya. Kita tunggu saja. Namun sekedar informasi dari Provinsi lain berikut yang perlu diketahui:
· Pastikan anda mendapat LKD dari Mapenda (kecuali jika NUPTK anda terdaftar di Satminkal Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota)
· Koreksi data anda yang tertera dalam LKD jika terdapat kesalahan dengan mencoret item yang dikoreksi dan catat perbaikannya (biasanya menggunakan tinta warna merah)
· Setiap item yang diperbaiki harus dilampiri bukti fisik pendukung. jika tidak, hanya akan diaktivasikan tanpa dimutakhirkan
· Jika anda belum mendapatkan LKD, hubungi Operator NUPTK/ Mapenda Kabupaten (menunggu informasi dari Mapenda setempat)
· LKD hanya diberikan kepada PTK yang berkedudukan pada madrasah/sekolah induk dimana PTK tersebut bertugas.
Catatan:
· Proses pemutakhiran data PTK ini, hanya diperuntukan bagi PTK yang berada di Lingkungan Kementerian Agama setempat. info lebih lanjut hubungi operator NUPTK Mapenda setempat (menunggu pemberitahuan Mapenda)

Rabu, 13 Juni 2012

Keputusan Direktur Pendidikan Madrasah tentang Guru Profesional (NRG)

Lampiran X Keputusan Direktur Pendidikan Madrasah Nomor 576 tentang Guru Profesional dalam Binaan Kemenag (NRG) beberapa Kabupaten/Kota (Jatim). Sayangnya Kediri kok tidak ada ya...apa di lampiran lain.
Lampiran X Kep Ditpen Madrasah 576/2012 tanggal 21 Mei 2012

PP Terbaru tentang Honorer

Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012 tanggal 16 Mei 2012 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 Tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.
Download PP 56/2012

Selasa, 12 Juni 2012

Kalender Pendidikan Tahun Ini Lebih "..........."

Kesulitan mencari kata yang tepat untuk menggambarkan "selalu" ada masalah dengan Kalender tiap kali dikeluarkan, apalagi Madrasah yang selama ini pihak Kemenag Jatim tidak pernah mengeluarkan produk Kalender secara mandiri. Berbeda dengan beberapa Kemenag Kanwil lainnya yang mengeluarkan Kalender Pendidikan plus pedomannya, Kanwil Kemenag Jatim tahun ini mengupload Kalender Pendidikan 2012/2013 yang merupakan bentuk PDF dari file excel Kalander Pendidikan 2012/2013 yang dikeluarkan oleh DInas Pendidikan Prov. Jatim. Jadi hanya merubah nama pada penanda tangan Kalender saja. Mudah sekali ya.... Sayang kalender yang kopi paste ini tidak direvisi dan tidak disertai sekurang-kurangnya surat Edaran sebagai Pengantar. Satu-satunya surat Edaran yang dikeluarkan Kanwil Kemenag Jatim justru bertentangan dengan Kalender ini. Ada dua file yang ternyata masih persis dengan file Kaldik Dinas Pendidikan Prov. Jatim, termasuk adanya perbedaan antara Kalender model Jumlah Hari Efektif dan Kalender model penanggalan per Bulan.
Berikut link download di Mapenda Jatim.
1. Hari Efektif, Efektif Fakultatif dan Hari Libur 2012/2013 Kanwil Kemenag jatim
2. Kalender Pendidikan  2012/2013 Kanwil Kemenag jatim
Pada no. 1 Hari efektif dimulai tanggal 9 Juli 2012 sesuai edaran Kadindik Prov. Jatim
Sedang pada no. 2, hari efektif masih tertera dimulai tanggal 16 Juli 2012.
Berdasarkan hasil Konfirmasi Mapenda Kab. Kediri ke Kabid Kurikulum Kanwil Kemenag Prov. Jatim, Hari Efektif diawali pada tanggal 9 Juli 2012 yang juga sama dengan Hari Pertama Masuk Madrasah pada Juknis PPDB yang dikeluarkan oleh Direktorat Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI.
Sedikit Koreksi:
1. Jumlah hari efektif semester 1: 109 hari tertulis 106 karena urutan angka diulang pada 7,8,9 ....
2. Jumlah hari efektif semester 1: 138 hari tertulis 139 karena Februari tertulis sampai tanggal 29
Download Kalender Pendidikan 2012/2013 Kemenag yang sudah dibenahi Mapenda (XLSX)

Kamis, 07 Juni 2012

Status Blog K3MI

Assalamu'alaikum wr wb.
Yth. Seluruh insan Madrasah terutama anggota K3MI Badas dan umumnya pengunjung Blog ini. Karena ada pemahaman yang keliru terhadap Blog ini, maka perlu kami sampaikan hal-hal sbb:
1. Blog ini bukan blog resmi organisasi apapun.
2. Konten blog ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab admin
3. Blog ini tidak dibiayai oleh organisasi apapun (pribadi) kecuali server google di blogger
4. Apabila menggunakan nama Blog K3MI, karena Admin adalah Pengurus dan penggunaan nama adalah mensponsorkan organisasi dalam rangka komunikasi lintas media
5. Apabila ada konten yang dirasakan bersifat individual/personal/subyektif, karena memang blog ini bukan blog resmi, hanya bersifat mediasi dan fasilitasi semata.
6. Adapun satu-satunya yang resmi milik organisasi adalah alamat e-mail.
7. Apabila K3MI Badas ada yang mempermasalahkan, maka alamat blog akan kami ganti.
8. Karena ada pihak yang bukan anggota K3MI melakukan hal yang tidak bertanggung jawab tentang blog ini, maka blog kami ubah settingnya, karena privasi.
9. Blog ini tidak mengandung komersialisasi apapun

Demikian harap dapat dimaklumi, apabila tidak berkenan kami hanya berupaya menyampaikan, jika ada kesalahan mohon dimaafkan.

Wassalamu'alaikum wr wb.

Admin
Suparjo Rustam

Selasa, 05 Juni 2012

Permulaan Tapel Kaldik 2012/2013


Pada posting Pembetulan/ralat Kalender Pendidikan sebelumnya, berdasarkan surat Edaran Kadindik Prov. Jatim awal TAPEL 2012/2013 adalah 9 Juli 2012. Tetapi seperti tertuju surat tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota, maka untuk lingkungan Kemenag (RA/Madrasah) berikut kutipan isi Surat Edaran Kemenag Kanwil Provinsi Jawa Timur Nomor: Kw.13.4/I/PP.04/1608/2012 tanggal 22 Mei 2012 perihal Permulaan Tahun Pelajaran 2012-2013. 
Isi surat sbb:

Senin, 04 Juni 2012

Pedoman Penulisan Ijazah dan SKHUMBN 2012 Madrasah

Informasi dan download Pedoman Penulisan Ijazah dan SKHUMBN bagi Madrasah silakan klik di sini (lengkap) atau DOWNLOAD KHUSUS link berjalan di sisik kanan blog. Khusus untuk pedoman Pengisian dan Penulisan Ijazah MI (contoh dan kode diambil yang diperlukan saja) dapat langsung download di: Domlis Ijazah/SKHUAMBN MI 2012 (klik).

Sabtu, 02 Juni 2012

PEMBETULAN/ RALAT KALENDER PENDIDIKAN TAHUN 2012

Surabaya, 10 Mei 2012
Nomor
: 420/3010/103.02/2012
   Kepada :
Sifat
: Segera
   Yth.Sdr. Kepala Dinas Pendidikan
Lampiran
: -
   Kabupaten/Kota
Perihal
: Ralat Kalender
   se
  Pendidikan Tahun 2012
Jawa Timur


Jumat, 01 Juni 2012

Berkas BSM, semoga gak ada masalah...!

Jumat, 1 Juni 2012 sebagaimana telah diinformasikan via situs dan rapat K3MI adalah hari terakhir pengumpulan Form-BSM 07, 08, 09. Tanpa bermaksud mencari kesalahan atau mencari pembenaran, kesadaran melaksanakan pendataan secara tepat baik tepat substansi maupun tepat waktu, masih belum merata kalau tidak dapat dikatakan masih kurang. Di lingkungan kita hal ini sulit dihindari meskipun bukan tidak mungkin. Kenapa? Tergantung pada 3 hal:  1) instruksi yang jelas 2) waktu yang cukup 3) pelaksana
Kasus kesalahan data tidak satu dua kali...banyak kali. Tetapi kesadaran untuk belajar dari kesalahan menjadi sangat penting bagi kita dalam hal ini.
Baru saja kita mengumpulkan BSM ada beberapa pelajaran/catatan yang perlu kita ketahui:
  1. Format BSM-06, 07, 08 adalah Keputusan Kepala Madrasah yang merupakan produk hukum yang sama sekali berbeda dengan IJTIHAD, apabila salah dapat pahala SATU, kalau benar dapat DUA, tetapi produk hukum yang jika benar tidak dapat maSALAH, kalau salah ya dapat maSALAH.

Sosialisasi Akreditasi Disdikpora


Untuk Kecamatan Badas berikut daftar RA/Madrasah yang akreditasi 2012 bulan Juli:

101235060002
RA. DARUSSA'ADAH BALONGSARI
Jl. Badas No. 02 RT/RW  01/18 Balongsari Krecek Kediri
101235060010
RA. KUSUMA MULYA XVII BUNUT
RT/RW  14/05 Bunut Bringin Badas Kediri
111235060001
MI. AL  FATAH
Jl Kunjang no 10 RT/RW 01/05 Balongrejo Badas Badas Kediri
111235060003
MI. AL HUDA PANDAN CANGGU
Jl Masjid RT/RW 02/27 Pandan Canggu Badas Kadiri
111235060009
MI. ISLAMIYAH II
Sidodadi Canggu  Badas  Kediri
111235060015
MI. NURUL JADID
JL.Masjid No.19 RT/RW 02/12 Sumbersuko Tunglur Badas Kediri
111235060019
MI. SUBULUSSALAM
Jl Ki Hajar Dewantoro 17 RT/RW 01/16 Pogar Tunglur Badas Kediri

Silakan Cari di sini

Memuat...

Arsip Blog